Mengenal Bintang Bola Basket Michael Jordan

Michael Jordan Adalah pemain bola basket yang telah menjadi bintang di permainan bola basket. Michael Jordan mungkin dikenal sebagai pemain bola basket terbesar sepanjang sejarah. Bersama klubnya “Chicago Bulls” ia memenangkan 6 kali kejuaraan national basketball association (NBA). Yaitu tahun 1991-1993, tahun 1996-1998. Dan ia juga dinobatkan menjadi pemain terbaik NBA pada tahun 1998, 1991, 1992, 1996, dan 1998.

Michael Jordan lahir dari pasangan James dan Deloris Jordan pada tahu 1963 di Brooklyn, New York. Pria yang memiliki tinggi badan 198 cm ini mempunyai nama lengkap Michael Jeffrey Jordan. Michael Jordan adalah pemain bola basket yang mempunyai fans terbesar dan luas di seluruh dunia. Siapa sih yang tidak kenal dengan Michael Jordan. Michael Jordan mempunyai andil besar dalam mengenalkan bola basket sehingga bola basket menjadi olahraga permainan yang sangat menarik dan sangat popular di dunia.

Mengenal Bintang Bola Basket Michael Jordan


Sebelum terkenal sebagai pemain bola basket, Michael Jordan pernah menekuni permainan softball. Ayahnyalah yang memperkenalkan dan mengajari permainan softball semenjak kecil. Namun lama-lama Michael Jordan lebih dikenal sebagai pemain bola basket berkat skill dan bakat yang dimilikinya.

Michael Jordan bekerja keras untuk mengembangkan kemampuannya yang ada pada dirinya. Ia memilih Bola Basket menjadi olahraga pilihannya. Kemudian ia masuk ke University Off North Carolina dan menjadi bagian dari tim bola basket universitas tersebut. Pada kejuaraan bola basket NCAA (national collegiateathletics association tahun 1982, Michael Jordan berhasil mengangkat timnya mengalahkan Goergetown university dengan skor tipois 63- 62.

Sebelum memulai karir profesionalnya. Michael Jordan pernah memimpin tim Amerika serikat dalam olimpiade Los Anggles tahun 1984. Waktu itu tim amerika Serikat diperkuat oleh nama-nama terkenal lainnya seprti Patrick Ewing dan Chris Mullin. Karir professional Michael Jordan dimulai pada tahu 1984 setelah Chicago Bulls merekrutnya. Waktu itu Michael Jordan belum bisa memberikan prestasi yang memuaskan bagi timnya. Chicago Bulls belum bisa menyaingi klub-klub besar lainnya. Seperti Boston Celtics dan Detroit Pistons.

Pada tanggal 16 April 1987, Michael Jordan Mencetak 61 poin ketika Chicago Bulls melawan Atlanta Hawks yang menjadikannya total memperoleh poin lebih dari 3000 pada musim pertandingan itu. Ia merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang melakukan mencetak poin terbanyak. Bahkan ia juga mencetak 23 poin berturut-turut dalam satu pertandingan.

Michael Jordan dan Chicago Bulls untuk kali yang pertama memenangkan memenangkan title juara NBA pada tahun 1991. Setelah itu Chicago Bulls mendominasi kejuaraan NBA, Chicago Bulls memenangkan kejuaraan bergengsi itu secara berturut-turut yaitu tahun 1991-1993 dan 1996-1998.

Pada olimpiade Barcelona tahun 1992 membolehkan para pemain professional ikut ambil bagian. Michael Jordan bersama dengan pemain bintang-bintang NBA yang lainnya seprti Magic Jhonson, Scottie Pippen, dan Larry Bird ikut serta dalam ajang olimpiade itu. Bintang-bintang NBA Amerika yang sering disebut dengan “the dream team” berhasil merebut medali emas.